Saturday 25 April 2015

Sari Mulya Asli, Megaria

   Adakah yang tahu kapan Es Teler pertama kali dibuat? Siapakah penemu Es Teler? Yak, Es Teler ditemukan pada tahun 1957. Konon, penemu dan pembuat Es Teler pertama di Indonesia, bahkan didunia adalah pemilik dari kedai Es Teler Sari Mulya Asli, Megaria. Wow! sudah melegenda ya. Yuk cus kesana!
   Nah, Sabtu ini kami, aku dan partner, akan mencicipi Es Teler legenda yang sudah banyak diperbincangkan ini. Oiya selain Es Teler, Sari Mulya ini juga terkenal dengan ayam bakarnya lhoo. 
   Sesampai dikomplek Megaria, Metropole-Menteng, suasananya sangat ramai. Kebanyakan sambil menunggu jam tayang film favorit di bioskop para pengunjung akan menyempatkan untuk menikmati segarnya Es Teler dan lezatnya Ayam Bakar di Sari Mulya Asli ini. Selain dua menu andalan tersebut kami juga memesan Siomay. 
   Es Teler asli ini memang sangat segar lho, hati-hati ya jangan sampai teler. :p
Dalam gelas saji berisi kelapa muda, buah nangka, alpukat, susu, dan aroma pandan. Rasa buah nangkanya sangat kuat, manis, segar. Hmm...Pantaslah banyak orang yang mengidolakan Es Teler Asli ini. <3
   Ayam Bakarnya enak, harum, bumbunya meresap sampai ke dalam. Dagingnya empuk dan gurih. Sambalnya mantep banget. Manis pedes gitulah tapi sayang cuma dikasih dikit sambalnya. Lalapannya terdiri dari kol, timun, dan daun selada.
   Menu yang ketiga adalah siomay. Siomay disini istimewa karena bumbu kacang yang menyelimuti sangat banyak. Satu piring kenikmatan ini terdiri dari kentang, kol, tahu, dan potongan siomay tentu saja. Rasa ikannya berasa banget. ^^-
   Pelayan disini lumayan cepet, nggak pakai nunggu lama meskipun pengunjung membludak. Suasanya lumayan. Herannya dengan rasa istimewa yang telah dijaga sejak dulu, harga yang ditawarkan terjangkau loh. 

No comments:

Post a Comment